//
Sejarah

EVO Band, Tidak Main-Main Dengan Vokalis Barunya

MAU apa EVO Band setelah dapat vokalis? Pertanyaan ini banyak diajukan pada manajemen band yang personil adalah nama-nama yang pernah besar dengan band masing-masing. Erwin Prast [eks basis Dewa/NuKla], Angga [eks kibordis Venus Bullet], Didit Saad [eks gitaris Plastik], Ronald [eks drummer GIGI], dan Adniel [eks gitaris Base Jam] adalah punggawa yang bernaung di bawah EVO Band. Sekedar informasi saja, mereka baru saja mendapat vokalis baru bernama Elda, lewat audisi yang juga diperlombakan di televisi. Lalu apa sekarang?

Gideon Momongan, dari manajemen EVO Band menjelaskan, Elda [penyanyi dari Jogjakarta] adalah memang pilihan personil. “Dari data SMS memang Elda juga yang tertinggi, tapi personil EVO juga sepakat memilih Elda sebagai vokalis kok,” jelasnya kepada TEMBANG.com yang sempat ngobrol di HardRock Cafe Jakarta, Kamis [8/6/2006]

Menurut Gideon, karakter vokal Elda cukup memenuhi kriteria yang diinginkan oleh EVO Band. “Sekarang mereka sedang melakukan penyesuaian, setelah itu minggu depan mereka akan mengadakan workshop bersama,” imbuhnya.

Ditanya soal lagu-lagu EVO Band, Angga [kibordis], mengatakan kalau materi lagu EVO sebenarnya sudah cukup banyak ketika belum mendapat vokalis. “Yah kita coba juga ke Elda, disesuaikan dengan karakter vokalnya. Selain itu kita juga bikin lagu baru yang langsung dengan Elda,” jelas kibordis yang pernah ngeband dengan band bernama Venus Bullet.

Menurut rencana, EVO Band yang bergabung dengan label SonyBMG akan merilis album sekitar akhir Agutus 2006 ini. “Yah kita ditarget sekitar itu. Semoga hasilnya juga bagus,” terang Angga lagi. Mengenai nasib dua finalis lain, Izzi dan Siska, menurut Gideon Momongan tidak akan dilepas begitu saja. “Mereka tetap akan kita sertakan dalam proyek-proyek kita, misalnya kompilasi. Bisa juga kita coba untuk jadi vokalis band,” terang Gideon. Sayangnya, Gideon hanya tertawa ketika dikonfirmasi soal Siska yang kabarnya akan jadi vokalis band bernama Omellete. “Ha..ha, saya belum bisa komentar deh soal itu, bisa ya, bisa tidak,” elaknya.

EVO Band adalah proyek baru dari Dhani Pete. Meski menolak mengakui, tapi sudah menjadi rahasia umum, figur manajer GIGI inilah yang membidani lahirnya EVO band. Secara personil, band ini tak bisa dipandang sebelah mata. Semuanya pernah menjadi “hits maker” di mantan band-nya masing-masing. Seperti kebanyakan band besar, ego masing-masing personil biasanya dominan lantaran pernah menjadi ‘superstar’ sebelumnya.

“Mungkin orang melihat seperti itu. Maklum saja mereka bukan orang-orang kemarin sore di dunia musik Indonesia bukan,” terangGideon Momongan lagi. Menurut pria yang selama ini banyak terjun di musik jazz, band ini bakal dibawa ke arah yang lebih serius. “Banyak yang mengatakan band ini hanya side project saja. Buat saya, ini tidak main-main. Kalau memang mereka maunya hanya jadi project, pasti saya tidak mau terlibat,” ujarnya semangat.

Mengenai side job personilnya yang dikenal cukup padat, Gideon menegaskan, setelah kontrak-kontrak lama terselesaikan, tidak boleh lagi untuk menggarap project lain diluar EVO Band. “Kalau mereka tidak fokus dari sekarang, untuk apa mereka ngeband?” tandasnya. Hanya Gideon menggarisbawahi, kontrak yang sudah mereka terima sebelum band ini terbentuk, tetaplah harus mereka selesaikan. Jadi, EVO Band bukan band main-main….

About Sanggar Rohman

Kesendirianku kuluangkan dalam goresan kecilku

Diskusi

2 thoughts on “EVO Band, Tidak Main-Main Dengan Vokalis Barunya

  1. sebetulnya saya menunggu album baru dari band ini, tapi nggak keluar2😀 , nice post , salam kenal😀

    Posted by arman budiman | 10 Desember 2011, 8:45 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

%d blogger menyukai ini: